Pages

6 Cara Sukses Jualan Online Di Marketplace Shopee

Anda adalah seler shopee yang ingin omset penjualannya meningkat? Ingin mendapatkan pembeli yang banyak setiap harinya sehingga berkesempatan menjadi star seller?

Mungkin ini jawaban untuk Anda, disini saya akan sedikit berbagi untuk Anda semua tentang cara sukses berjualan di shopee. Memulai jualan di shopee memang mudah, karena tidak ada cara tertentu untuk membuat toko, namun untuk mendapatkan rating yang bagus di shopee itu yang sulit. 

Rating yang bagus ini berguna untuk meningkatkan performa toko Anda, sehingga akan meningkatkan jumlah pembeli yang masuk di toko online Anda di shopee.


6 Cara Sukses Jualan Online Di Marketplace Shopee


Ada beberapa hal yang Anda harus lakukan untuk meningkatkan rating atau performa toko Anda dan berikut ini di antaranya:

  1. Selalu aktif setiap hari
  2. Selalu cepat membalas chat
  3. Proses pengemasan pengiriman cepat.
  4. Pelayanan ramah dan sopan pada setiap konsumen

Beberapa hal tersebut akan membuat toko Anda akan semakin bagus ratingnya, karena jika Anda tidak aktif sehari saja, maka ini akan sangat mempengaruhi rating Anda karena di toko Anda akan terlihat pembeli tidak akatif. Dan sekarang ini di 2020 2021 ini, shopee ada sestem otomatis akan menyembunyikan produk Anda dari halaman pencarian ketika Anda tidak aktif selama 7 hari berturut-turut.

Tentu ini akan membuat kerugian untuk Anda, karena kalau hasilnya sudah bagus di kata kunci tertentu. maka, produk tiba-tiba hilang dari serp shopee. Ini tentu akan sangat di sayangkan karena Anda akan kehilangan calon konumen Anda.

Anda ingin sukses jualan di shopee, ini yang perlu Anda lakukan dan ketahui untuk meningkatkan penjualan online Anda di shopee.

1. Belajar SEO Shopee.


Anda wajib tahu ini, karena dari SINI anda kan mendapatkan banyak penjualan. Jika produk yang Anda posting bisa masuk halaman pertama atau paling atas di kata kunci tertentu. Maka, jualan Anda di shopee akan cepat laku.

Bukan hanya seo google, seo shopee juga ada. Untuk itu, baiknya Anda perhatikan tentang cara yang benar dalam mengoiptimasi toko Anda di shopee. Adapun cara seo shopee yang bisa anda lakukan sebagai berikut ini:

  1. Memaksimalkan judul, buat judul yang seo friendly.
  2. Memaksimalkan gambar
  3. Memaksimalkan diskripsi
  4. Judul toko sesuai jualan
  5. Pastikan ada kata kunci di judul dan diskripsi.
Itu yang harus Anda lakukan, karena sama seperti optimasi postingan blog atau seo google. Dan yang perlu Anda ketahui juga bahwa toko online Anda di shopee juga bisa tampil di google. Dengan melakukan cara diatas, maka kata kunci produk Anda akan tampil di bagian depan halaman google. atau jadi nomer 1 di google.

Dengan mendapatkan rangking yang baik di google, maka di shopee juga akan mendapatkan ranking yang bagus, dengan begitu Anda akan mendapatkan banyak pembeli nantinya tanpa harus mengunakan iklan shopee berbayar. Itu mengapa belajar seo shopee sangat penting untuk meningkatkan penjualan di shopee.

2. Pastikan Pelayanan Yang Baik.


Semua cara pemasaran yang Anda lakukan sudah oke atau sudah bisa meningkatkan pengunjung, namun secara pelayanan tidak memadai. Maka, itu akan sangat sulit untuk Anda bisa mendapatkan pembeli dalam jumlah yang banyak.

Untuk itu, pastikan pelayanan Anda sudah baik, karena sebagus apapun produk Anda kalau Anda melayaninya tidak ramah. Maka, masih kalah dengan produk jelek tapi dalam melayani ramah. Ini sudah menjadi masalah umum, karena pembeli tentu menginginkan pelayanan yang baik atau butuh dilayani dengan baik.

3. Pastikan Produk Anda Memiliki Peminat Yang Tinggi.


Apakah anda sudah merasa, bahwa produk Anda memiliki nilai jual yang tinggi atau banyak dibutuhkan serta memiliki target market yang luas? Jika iya, maka ini akan membuat Anda sukses jualan di shopee. 

Jika belum termasuk produk yang banayk diminati atau produk musiman dan jadul, sebaiknya cari dan pilih jenis produk yang memiliki nilai jual serta potensi profit yang lebih.  Anda bisa dropship ke orang lain atau mencari supler yang menjual produk sesuai dengan yang kita harapkan.

Anda bisa melakukan riset tentang produk yang banyak di cari, bis melakukan riset di market place atau menggunakan media sosmed untuk mengetahui produk yang paling laris, namun bagi Anda yang ingin tahu kriteria produk paling laris, Anda bisa kunjungi situs tipspemasaran.com, di situs tersebut sudah membahas tentang produk paling laris sesuai kriteriannya.

4. Berikan Bonus Atau Diskon Menarik.


Dalam hal ini bisa Anda manfaatkan fitur promo toko yang sudah di sediakan oleh shopee sendiri, Anda bisa mengunakan fitru tersebut untuk menarik calon pembli yang datang ke toko.

Anda dan bisa juga memberikan voucher gratis ongkir serta bonus tambahan yang memang bisa meningkatkan value produk Anda tanpa harus mengurangi profit penjualan Anda.

Hal ini banyak dilakukan oleh seller shopee yang menjual produknya mengunakan marketplace tersebut. Dengan adanya bonus atau promo tersebut, maka minat pembeli akan semakin tinggi terhadap produk Anda atau lebih memilih Anda daripada kompetitor Anda.

5. Gunakan Gambar Produk YANG menarik.


Anda jualan online itu yang di perlihatkan hanya gambar, teks atau video, atau alat visual lainnya. Dan untuk di shopee, gambar sangat penting untuk menarik minat pembeli agar mau mengunjungi toko Anda dan juga melakukan pembelian pada toko Anda.

Untuk itu, disarankan gambar yang Anda pajang itu harus menarik dan bisa membuat pengunjung tertarik dengan produk yang Anda tawarkan dan juga gunakan gambar atau foto produk fisik, maksudnya gambar asli dari hasil jepretan foto Anda. Ini berguna untuk membangun kepercayaan, kalau produk yang Anda jual itu benar ada dan sesuai dengan gambar yang Anda pajang.

Bisa juga dengan menampilkan video, ini akan membuat pengunjung semakin yakin danpercaya bahwa kesailan produk Anda itu benar-benar real sesuai diskripsi.

6. Upload testimoni.


Testimoni ini adalah alat visual yang bisa kita manfaatkan untuk membangun kepercayaan pengunjung, jika Anda sudah memiliki testimoni. Alangkah baiknya Anda juga menampilkan di toko Anda. Dan ini akan menjadi bahan pertimbangan para pengunjung sebelum memutuskan membeli produk Anda.

Anda bisa meminta kepada suplier kalau memang belum ada testimoni dari Anda sendiri, dan jika ada dari suplier produk. Maka, Anda bisa tampilkan testimoni tersebut di toko online Anda.

Nah, itulah cara jualan di shopee yang sukses dan bisa meningkatkan penjualan produk Anda. Anda mungkin tertarik untuk mempelajari informasi ini lebih lanjut. Atau ingin tahu cara yang baik dan benar dalam melakukan penmasaran secara online. Jika iya, saya rekomendasikan situs tipspemasaran.com untuk Anda, karena memang di situs membahas banyak tentang cara jualan secara online, baik di sosmed maupun di shopee atau marketplace yang lainnya.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

 
Copyright © 2015. JASA DESAIN BLOG | JASA PEMBUATAN BLOG MURAH TERPERCAYA.
Theme by Herdiansyah Hamzah | Themes Paper.
Desain By Jasa Pembuatan Blog
Creative Commons License